21 HP Samsung Keluaran Terbaik Tahun 2018 & Harganya

      21 HP Samsung Keluaran Terbaik Tahun 2018 & Harganya

Dari tahun ke tahun, Pabrikan asal korea selatan Samsung selalu menghadirkan inovasi terbaru dengan mengeluarkan berbagai varian smartphone dari yang kelas menengah sampai kelas premium dengan desain dan spesifikasi yang memikat minat konsumen. Meski demikian, berbagai varian ponsel pintar buatan samsung itu, mampu menarik banyak orang, termasuk di tanah air.

Nah, buat kamu yang sedang mencari list HP Samsung keluaran terbaru di tahun 2018, berikut Samsungen telah siapkan daftarnya, lengkap dengan spesifikasi dan harganya.

1). Samsung Galaxy C9 Pro

                                                                   Rp 5,500.00 Juta

Samsung Galaxy C9 Pro tampil dengan layar berteknologi Super AMOLED seluas 6 inci beresolusi 1080 x1920 pixels, dimana Samsung Galaxy C9 Pro ini memiliki desain yang sangat sempurna dengan balutan body full metal yang kokoh dan juga tahan banting.
Tak cuma memiliki desain elegan, smartphone premium yang diluncurkan pada akhir 2016 ini juga telah menggunakan beragam komponen hardware terbaru yang canggih. Dibagian CPU misalnya, Samsung menyematkan Galaxy C9 Pro dengan prosesor Octa-core 1.95 GHz Cortex-A72 yang disatukan dengan Snapdragon 653 dan Adreno 510.
Ponsel pintar yang di bekali pelindung layar Gorilla Glass 4 ini juga didukung oleh RAM 6GB, memori internal 64GB, serta baterai berkapasitas 4000 mAh. Untuk menunjang kebutuhan selfie, liat video dan bermain game, kehadiran kamera utama dan kamera depan berukuran 16 MP tentu akan sangat memuaskan berkat tampilan gambar yang tajam dan jelas.
Nah, untuk sistem operasi Samsung Galaxy C9 Pro ini, ia telah menggunakan OS Android 6.0 (Marshmallow) Meskipun belum bisa Upgrade ke sistem OS Oreo tapi untuk staminanya tidak di ragukan lagi. untuk harga Samsung Galaxy C9 Pro masih berkisar Rp 5,5 jutaan untuk yang baru. Bagaimana kamu berminatkah membelinya?

2). Samsung Galaxy S8 & S8+

                                                                            Galaxy S8 Rp 10,500.00 Juta                                                                                                                                                                    Galaxy S8 Rp 12,000.00 Juta

Di akhir tahun 2017 kemarin, Vendor Samsung telah menggegerkan pasar smartphone dengan mengeluarkan sebuah smartphone dengan desain layar yang nyaris tidak menggunakan bezel(Layar tipis), yaitu Samsung Galaxy S8 dan S8+. Oh ya apa bedanya Samsung Galaxy S8 dengan S8+? Mari kita cari tau perbedaanya!
Jika dibandingkan dari segi ukuran layar, Samsung Galaxy S8 memiliki dimensi layar yang lebih kecil dibandingkan Galaxy S8+. Jelas beda, karena ukuran layar yang dimiliki oleh S8 hanya berukuran 5.8 inci saja. Sementara Galaxy S8+ mempunyai ukuran dimensi yang lumayan cukup besar, yakni 6,2 inci. Namun keduanya memiliki resolusi layar yang sama, yaitu 2960 x 1440 pixels.
Bukan cuma dimensi layar saja yang berbeda, perbedaan lainnya juga terletak pada kapasitas baterai yang diusung oleh keduanya. Dimana Galaxy S8 mempunyai baterai berkapasitas 3000 mAh, sementara S8+ memiliki kapasitas baterai yang lumayan  cukup tinggi, yaitu 3500 mAh.
Sementara untuk sector dapur pacunya, Samsung Galaxy S8 dan S8+ menghadirkan spesifikasi yang sama. Dimana Samsung membekali keduanya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core 3.5 GHz. Di sektor memori, duo Samsung S8 ini memiliki RAM berukuran 4GB dan memori internal 64GB yang dapat diperbesar dengan microSD sampai 256GB.
Kedua hp tersebut memiliki resolusi kamera yang sama, yaitu 12 MP untuk kamera belakang dan 8 MP untuk kamera depan. Untuk harganya, Samsung Galaxy S8 dijual seharga Rp 10,5 juta, sedangkan Samsung Galaxy S8+ dijual seharga Rp 12 juta di tanah air. Adakah yang minat buat membelinya? Kalau admin sih mending beli motor lumayan buat jualan galon…hahahahah!!!!

3). Samsung Galaxy A7 (2017)

 

                                                                  Rp 4,800.00 Juta

Perkembangan ponsel tahun ke tahun sangat berkembang pesat. Terutama di Indonesia, Seperti Samsung Galaxy A7 (2017) ini misalnya, smartphone yang menjadi bagian dari keluarga “Galaxy A Series” ini dibekali kemampuan untuk tahan di dalam air selama 30 menit hingga kedalaman 1,5 meter.
Samsung Galaxy A7 (2017) yang mengusung layar berukuran 5,7 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixels berteknologi Super AMOLED. Samsung juga menyematkan anti gores Corning Gorilla Glass untuk mengurangi terjadinya benturan atau goresan pada layar. Sehingga aman apabila hp jatuh pada ketinggian tertentu.
Di sektor performanya, Samsung Galaxy A7 menyajikan prosesor Exynos 7880 Octa-core 1.9 GHz yang dipadukan dengan RAM 3GB dan 32GB memori internal.
Sementara untuk kebutuhan fotografi, merekam video, ponsel bersistem operasi OS Android 6.0 (Marshmallow) ini menawarkan kamera belakang 16 MP dan kamera depan 16 MP ( cocok buat penikmat selfie sendiri maupun bareng-bareng temen). Sebagai penyokong dayanya, A7 (2017) dibekali dengan daya baterai berkapasitas 3.600 mAh.              Untuk harga samsung Galaxy A7 (2017) Rp 4,8 jutaan sudah tersedia di indonesia.

4). Samsung Galaxy A5 (2017)

                                                                    Rp 4,000.00 Juta

Memiliki body yang sama dengan Galaxy A7 (2017), Galaxy A5 (2017) memiliki dimensi layar dan spesifikasi yang lumayan ketimbang seris “Galaxy A Series” lainya. Perbedaanya dari ponsel “Galaxy A Series” yang lain ponsel ini memiliki sertifikasi tahan air dan debu dengan nilai IP68 yang biasanya hanya dimiliki oleh smartphone premium.

Berbentang layar berukuran 5.2 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels, dimana Samsung membekalinya dengan layar berteknologi Super AMOLED dan juga pelindung anti gores Corning Gorilla Glass 4 ( Tehknologi punya samsung). Melihat dari bagian kameranya, Samsung Galaxy A5 (2017) memiliki kamera belakang dan depan dengan resolusi yang sama, yakni 16 MP.
Berbicara tentang performa yang disematkan samsung, Bisa memuaskan konsumen dengan sektor pacu smartphone ini berkat dukungan tenaga prosesor Octa-core 1.9 GHz Cortex-A53 dan chipset Exynos 7880 Octa. RAM 3GB dan penyimpanan internal seluas 32GB juga sama dengan series A lainya.
Untuk kebutuhan internet, chatting, nonton film hingga bermain game berformat HD, Samsung Galaxy A5 (2017) ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh (Non-Removable), lengkap dengan sistem operasi OS Android 6.0 (Marshmallow). Sama kaya diatas untuk harga terbarunya Samsung A5 (2017). di indonesia harga terbarunya. Rp 4 jutaan ja sob.

5). Samsung Galaxy A3 (2017)

 

                                                                    Rp 3,000.00 Juta

Samsung Galaxy A3 (2017) merupakan seri termurah dari keluarga “Galaxy A Series”. Meski memiliki dimensi layar yang lebih kecil dibanding seri “Galaxy A Series” lainya, ponsel ini di bekali dengan layar seluas 4.7 inci ini cukup lebar buat ponsel seharga Rp 3 jutaan, Juga nyaman saat digenggam juga pas dimasukkan ke dalam saku.

Samsung Galaxy A3 (2017) yang dibekali sertifikasi tahan air dan debu dengan nilai IP65 juga dibekali dengan komponen yang cukup canggih. Oke, Samsung menyematkan tenaganya dengan prosesor Exynos 7578 Octa-core 1.6 Ghz. Lengkap dengan RAM 2GB, memori internal 16GB, serta kamera belakang (13 MP) dan kamera depan (8MP).
Bukan cuma tahan banting di sektor performa, ia juga memiliki seabrek fitur canggih, diantaranya yaitu fitur Fingerprint Scanner, Fast Charging, dan lain sebagainya. Untuk menjaga ponsel handal ini tetap aktif selama berjam-jam, Samsung menanamkan baterai berkapsitas 2350 mAh. Juga lumayan lama buat nonton film, merekam video, juga bermain game berformat HD. Lumayan lah untuk featur hp canggih ini buat di pakai sehari-hari. Samsung mematok harga Rp 3 jutaan per unit. cukup lah buat beli hp ini dengan gaji satu bulan. Kalau admin gaji 2 bulan baru bisa dapet…..hhhhhh.

6). Samsung Galaxy J2 Prime

 

                                                           Rp 1,400.00 Juta

Punya budget tipis? Tapi tenang, kamu masih bisa mendapatkan ponsel samsung keluaran terbaru tahun ini, Ya itu samsung Galaxy J2 Prime. Ponsel samsung ini hanya di hargai di bawah Rp 2 jutaan saja. juga samsung sudah membekali 4G di ponsel ini. Galaxy J2 Prime mengusung layar 5 inci yang ditunjang dengan spesifikasi cukup mumpuni dikelasnya.
Berbicara mengenai spesifikasinya, Galaxy J2 Prime ini mengandalkan chipset Mediatek MT6737T, CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53, GPU Mali-T720MP2, serta RAM 1.5GB yang dipercaya untuk menopang sektor pacunya itu. Disisi penyimpanannya, Samsung membekali memori internal seluas 8GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan microSD.
Android dengan sistem OS Android 6.1 (Marshmallow) ini juga di bekali kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Juga tidak lupa Samsung Galaxy J2 Prime di sokong dengan baterai berkapasitas 2600 mAh sebagai penunjang berbagai kebutuhan seperti nonton video, berselfie ria juga bermain game HD. Untuk harga Samsung Galaxy J2 Prime ini cukup murah hanya dengan harga Rp 1,4 jutaan. Cukup pas buat yang berbudget terbatas.

7). Samsung Galaxy J5 Prime

                                                                   Rp 2,400.00 Juta

Dari keluarga varian “Galaxy J Series”, Samsung merilis varian terbaru, yakni Samsung J5 Prime. Dari segi desainnya yang elegan membuatnya menjadi salah satu ponsel dengan penjualan terbanyak di tahun 2017 terutama di tanah air. Desainnya yang elegan semakin komplit dengan tenaga prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 yang di sokong dengan RAM 2GB.
Samsung Galaxy J5 Prime ini di bekali layar berukuran 5 inci. juga didengan pekompliti dengan penyimpanan internal seluas 16GB untuk menyimpan berbagai file seperti foto, musik maupun film. Sementara di sektor fotografinya, Samsung J5 Prime dibekali dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP.
Namun yang paling penting Samsung Galaxy J5 Prime sudah menggunakan koneksivitas 4G LTE yang membuatmu semakin mudah untuk melakukan browsing, chatting maupun nonton film online. Untuk spesifikasinya Samsung Galaxy J5 Prime menawarkannya cukup lumayan. Masih sama untuk harga varian “J Series”dikisaran harga yang tidak begitu mahal. Ya itu cukup murah hanya Rp 2,4 jutaan saja.

8). Samsung Galaxy J7 Prime

 

                                                                       Rp 2,700.00 Juta

Hadir dengan rosolusi layar seluas 5.5″ Pixels, dimana Samsung Galaxy J7 Prime memiliki body yang menawan, terlihat dari bentuk desainya yang tipis. Bukan cuma body, ia juga memberikan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk menunjang berbagai kebutuhan ponsel tersebut.
Untuk sektor prosesor Samsung membekalinya dengan prosesor Exynoss 7870 Octa-core dengan kecepatan 1.6 GHz. Kinerja prosesor tersebut juga dibantu oleh RAM berukuran 3GB. Disisi lain, J7 Prime memiliki memori internal selonggar 32GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan microSD.
Spesifikasinya yang cukup mumpuni itu juga disokong dengan tampilan antarmuka yang elegan dari sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow). Sementara untuk kapasitas baterainya, ia menggunakan baterai berkapasitas Li-Ion 3300 mAh. Harga Samsung J7 Prime cukup lumayan mahal. samsung mematok harga ponsel ini dengan harga       Rp 2,7 jutaan saja.

9). Samsung Z4

 

                                                                    Rp 900.00 Juta

Hanya dengan uang sekitar 900 ribuan saja, kamu sudah bisa memiliki hp keren ya itu Samsung Z4 yang memiliki layar 4.5 inci dengan jaringan konektifitas 4G LTE. Selain itu, Samsung Z4 membekali kamera belakang 5 MP beserta kamera depan 5 MP, Komplit dengan fiture Geo-tagging, face detection, panorama, dan HDR.
Berbekal OS Tizen 3.0 (OS yang di kembangkan oleh Samsung sendiri), Samsung Z4 di bekali ROM 8GB dan RAM 1GB. untuk kinerjanya samsung menyematkan prosesor Quad-core 1.5 GHz. Untuk kapasitas baterainya, Samsung memberikan daya baterai berkapsitas 2050 mAh. Cukup murah untuk ponsel sekelas Samsung Z4. Karena Samsung Z4 baru pertama kali menggunakan OS Tizen. beda dengan type samsung yang lainya. Harga Samsung Z4 cuman  Rp 900 ribuan saja.

 

10). Samsung Galaxy J3 (2017)

 

                                                                        Rp 2,000.00 Juta

Setekah sukses dari seri sebelumnya, Samsung kembali merilis smartphone dalam varian “Galaxy J Series”. Tampil dengan layar 4.5 inci bersistem operasi Android OS 7.0 (Nougat), Ponsel dengan RAM 2GB dan ROM 16GB ini ditenagai oleh prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 yang berpadu dengan chipset Exynos 7570 Quad.
Di sektor fotografinnya, terdapat kamera belakang 13 MP beserta kamera depan 5 MP yang untuk bisa melalukan kebutuhan fotografi, selfie juga menonton video serta bermain game HD. Dan tak lupa juga Samsung Galaxy J3 menyokong baterainya yang berkapasitas 2400 mAh yang memudahkan hp tersebut siap menyelami dunia maya. Yang sudah di bekali berkoneksivitas 4G LTE ini. Gimana apakah teman-teman minat untuk membeli ponsel tersebut. Samsung menghadirkan harga di indonesia sendiri cukup murah dengan membandrol.  Rp 2 jutaan saja.

11). Samsung Galaxy J5 (2017)

 

                                                                        Rp 2,700.00 Juta

Resmi dipasarkan pada bulan Juni 2017 tahun kemarin, Samsung Galaxy J5 (2017) tampil elegan dengan resolusi layar 5.2 inci berteknologi Super AMOLED dengan OS Android 7.0 (Nougat). Selain telah berkoneksivitas jaringan 4G LTE, Samsung juga menyuguhkan dengan fitur tercanggih saat ini, yaitu fingerprint sensor. Yang biasanya fiur tersebut berada di ponsel kelas premium.
Di sektor kecepatanya, tersemat chipset Exynos 7870 Octa dengan prosesor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 serta pengolah grafis jenis Mali-T830MP2. Di sisi lain, HP berdaya 3000 mAh ini memiliki beberapa jenis, yakni 16 GB dan 2 GB RAM (versi Global), 32 GB dan 2 GB RAM (versi LATAM, SEA), 32 GB dan 3 GB RAM (versi Pro edition).
Untuk kebutuhan fotografinya, Samsung membekali ponsel ini dengan kamera belakang serta kamera depan dengan resolusi yang sama, yaitu sama-sama 13 MP. Cocok buat para pecinta selfie. Di indonesia sendiri Samsung Galaxy J5 hanya di pasarkan dengan harga cukup mahal sekisar Rp 2.7 jutaan untuk versi yang global.

12). Samsung Galaxy J7 (2017)

Rp 3,000.00 Juta

Samsung Galaxy J7 (2017) hadir dengan layar 5.5 inci Full HD berteknologi Super AMOLED yang membawa sistem operasi Android 7.0 (Nougat). Sisi kerja ponsel berfitur fingerprint ini dikendalikan oleh CPU Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 yang berkolaborasi dengan chipset Exynos 7870 Octa dan GPU Mali-T830MP2.
Menawarkan varian memori internal 16/32GB serta RAM berukuran 3GB, smartphone berdaya 3600 mAh ini memiliki kelebihan pada sektor pemotretannya. Lihat saja, Samsung membekalinya dengan kamera belakang 13 MP beserta kamera depan 13 MP, lengkap dengan fitur LED flash. Masih tetep sama dengan hp samsung yang lainya. Dari segi kamera cocok buat berselfie, menonton video juga main game yang berformat HD. Untuk harga tidak jauh beda dengan harga Samsung Galaxy J5 cuman terpaut Rp 300 ribu lebih mahal sedikit Samsung Galaxy J7 yaitu    Rp 3 jutaan saja sudah bisa di pesan di onlineshop di seluruh indonesia.

13). Samsung Galaxy J7 Pro

 

                                                                     Rp 3,500.00 Juta

Harga Samsung Galaxy J7 Pro dibanderol dikisaran harga 3,5 jutaan, Ponsel berlayar Super AMOLED seluas 5.5 inci ini menyuguhkan kamera depan dan belakang 13 MP, memori internal 32/64GB, RAM berukuran 3GB, baterai yang berkapasitas 3600 mAh, dan juga sudah berkoneksivitas 4G LTE, serta fitur fingerprint yang membuatnya semakin sempurna. Tak kalah dengan ponsel-ponsel lainya yang berkelas tinggi.
Beralih ke bagian hardware-nya, Samsung  Galaxy J7 Pro menyematkan jenis Mali-T830MP2. Mengenai tampilan antarmukanya, ponsel yang dirilis pada bulan Juni 2017 ini telah mengusung OS Android terbaru, yakni 7.0 (Nougat). Cukup komplit untuk ponsel kelas premium.

 

14). Samsung Galaxy J7 Max

                                                                     Rp 3,800.00 Juta

Smartphone Samsung terbaru berikutnya diduduki oleh Samsung Galaxy J7 Max. Dikendarai oleh OS Android 7.0 (Nougat), Ponsel ini di bekali dengan layar 5.7 inci ini disokong oleh tenaga dari prosesor Octa-core 2.4 GHz Cortex-A53, chipset Octa-core 2.4 GHz Cortex-A53, serta pengolah grafis jenis Mali-T880MP2.
Selain menawarkan memori internal 32GB dan RAM berukuran 4GB, Samsung Galaxy J7 Max  yang dibekali baterai yang berkapasitas daya 3000 mAh ini juga dilengkapi dengan kamera depan dan belakang beresolusi 13 MP yang sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan sellfie maupun fotografi. Tak ketinggalan pula fitur fingerprint sensor untuk melengkapi proteksi keamanannya. Untuk harga Samsung Galaxy J7 Max yaitu Rp 3.8 jutaan saja.

 

15). Samsung Galaxy J7 V

 

                                                                Rp 2,500.00 Juta

Hanya dengan baudget terbatas gak ada kata gak munkin untuk membeli ponsel sekelas Samsung Galaxy J7 V yang di bandrol dengan harga sekitar 2,5 jutaan saja, kamu sudah bisa memebawa pulang ponsel cantik ini yaitu Samsung Galaxy J7 V yang memiliki performa cukup mumpuni di kelasnya. berkat penggunaan chipset Snapdragon 625, prosesor Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53, dan pengolah grafis terbaru berjenis Adreno 506. Di bagian memorinya, Samsung membekalinya dengan RAM berukuran 2GB dan ROM sebesar 16GB.
Beralih ke sektor fotografinya, HP berlayar 5.5 inci ini menawarkan kamera belakang 8 MP beserta kamera depan 5 MP, lengkap dengan dukungan Autofocus dan LED flash. Berbekal OS Android 7.0 (Nougat), HP berkoneksivitas 4G LTE disokong oleh daya baterai berkapasitas 3300 mAh. untuk harga Samsung Galaxy J7 V masih berkisar Rp 2,5 jutaan untuk yang baru. Bagaimana kamu berminatkah membelinya?

16). Samsung Galaxy Note FE

                                                                      Rp 7,000.00 Juta

Tak heran dengan harganya yang begitu mahal, pasalnya ponsel berlayar Super AMOLED seluas 5.7 inci ini memiliki sektor pacu yang sangat mumpuni. Lihat saja, Samsung mempertenagainya dengan prosesor Octa-core (4×2.3 GHz Mongoose & 4×1.6 GHz Cortex-A53) dengan chipset Exynos 8890 Octa serta GPU Mali-T880 MP12.
Dikendarai oleh OS Android 7.0 (Nougat), HP Samsung terbaru dengan RAM 4GB dan R0M 64GB ini mengusung berbagai fitur canggih, seperti iris scanner, fingerprint sensor, dan fast charging. Untuk koneksivitas dan dayanya, HP Samsung seharga 7 jutaan ini telah mendukung jaringan 4G LTE dengan asupan baterai sebesar 3200 mAh.
Melintik ke bagian kameranya, tersedia kamera selfie berukuran 5 MP yang didukung oleh fitur canggih, seperti dual video call, Auto HDR, dan aperture f/1.7. Sedangkan untuk kebutuhan fotografinya, kamu bisa mengandalkan kamera belakang 12 MP dengan dukungan phase detection autofocus, OIS, LED flash serta sederet fitur canggih yang tidak bisa disebutkan satu-persatu. Untuk harga Samsung Galaxy Note FE de bandrol dengan harga cukup mahal untuk ponsel premium yaitu Rp 7 jutaan.

17). Samsung Galaxy A8 (2018)

 

                                                                         Rp 6,000.00 Juta     

Di awal tahun 2018, Samsung secara resmi telah merilis sebuah smartphone berdesain full-display yang membawa spesifikasi sangat sempurna, dia adalah Samsung Galaxy A8 (2018). Hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 5.6 inci beresolusi Full HD, HP Samsung dengan RAM 4GB ini mengantungi sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu.
Mengadopsi sistem operasi Android 7.0 (Nougat), Samsung mengisi lini jeroannya dengan chipset Exynos 7885 Octa yang berpadu dengan prosesor Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A73 & 6×1.6 GHz Cortex-A53) serta pengolah grafis Mali-G71.
Di sektor penyimpanannya, smartphone berfitur fingerprint yang disokong oleh baterai berkapasitas daya 3000 mAh ini dikemas dalam dua varian, yakni 32GB dan 64GB. Harga yang ditawarkan tentu akan sangat berbeda tergantung varian mana yang kamu pilih.
Selain menawarkan teknologi fast charging, HP Samsung terbaru 2018 yang satu ini juga menawarkan Dual kamera belakang yang masing-masing beresolusi 16 MP dan 8 MP. Untuk kamera depannya sendiri, Samsung Galaxy A8 (2018) membawa kamera selfie 16 MP yang dilengkapi dengan phase detection autofocus, dan LED flash. Untuk harganya sedikit merogok kocek yaitu Rp 6 jutaan saja di jual di indonesia.

18). Samsung Galaxy A8+ (2018)

                                                                    Rp 7,700.00 Juta

Kurang puas dengan spek yang ditawarkan oleh Galaxy A8 (2018)? Mungkin kamu bisa memilih versi “Plus” yang tentunya memiliki spesifikasi yang lebih baik. Dimulai dari bagian layar, HP Samsung tebaru 2018 yang satu ini hadir dengan layar yang lebih besar dari pendahulunya, yaitu berukuran 6 inci.
Lanjut ke bagian hardware-nya, Samsung masih mengandalkan chipset Exynos 7885 Octa yang dikombinasikan dengan prosesor Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A73 & 6×1.6 GHz Cortex-A53). Tak ketinggalan pula GPU Mali-G71 sebagai pengolah grafisnya.
Dibagian memorinya, Samsung mengemasnya menjadi beberapa varian, yaitu dengan ROM 64GB dan RAM 6GB, atau ROM 32GB dan RAM 4GB.
Untuk kebutuhan berfotonya, Galaxy A8+ (2018) ini menawarkan kamera selfie 16 MP beserta Dual kamera belakang 16 MP + 8 MP. Turut hadir pula fitur-fitur fotografi canggih, seperti phase detection autofocus, LED flash, HDR, dan masih banyak lainnya.
Menyoal sokongan dayanya, Samsung membekalinya dengan baterai berdaya 3500 mAh yang dilengkapi dengan fitur fast charging. Sama seperti versi regulernya, ponsel seharga 7 jutaan ini juga sudah mengantungi sertifikasi IP68 serta sudah dilengkapi dengan fingerprint. Sama kaya samsung lainya masih mahal untuk kalangan ke kebawah samsung membandrol dengan harga Rp 7,7 jutaan saja.

19). Samsung Galaxy J2 Pro (2018)                                                                Rp 1,600.00 Juta

Pada awal bulan Januari 2018 kemarin, Samsung secara resmi merilis smartphone murah untuk menggaet kalangan menengah ke bawah. Dari segi desain, Samsung Galaxy J2 Pro (2018) tak jauh berbeda dengan seri Galaxy J Pro lainnya.
Mengenai spesifikasinya, Galaxy J2 Pro (2018) hadir dengan layar berukuran 5 inci beresolusi qHD (540 x 960). Untuk bagian mesinnya, ia mengusung prosesor Quad-core Snapdragon 1.4 GHz, RAM 1.5GB, memori internal atau ROM 16GB, dan dilengkapi dengan slot microSD.
Di sektor kameranya, Samsung menyematkan kamera belakang 8 MP yang didukung dengan fitur Autofocus, LED flash, dan bisa merekam video berkualitas tinggi atau full HD. Kemudian untuk sisi depannya, ia memiliki kamera selfie 5 MP yang ditemani dengan LED flash.
Disisi lain, HP Samsung terbaru 2018 yang satu ini memakai OS Android 7.1 (Nougat) yang disokong dengan baterai 2600 mAh. Selain sudah support 4G LTE, HP Samsung seharga Rp 1,6 jutaan ini juga sudah mendukung penggunaan USB OTG. Tertarik untuk memeli hp tersebut karena cukup murah untuk kalangan ke bawah.

 

20). Samsung Galaxy S9

                                                                    Rp 11,499.00 Juta

Layar               : Super AMOLED 5.8 inches, 1440 x 2960 pixels, 18.5:9 ratio

Chipset            : Exynos 9810 Octa
CPU                  : Octa-core (4×2.7 GHz Mongoose M3 & 4×1.8 GHz Cortex-A55)
GPU                 : Mali-G72 MP18
Memori Internal           : 64/128/256 GB, 4 GB RAM
Memori Eksternal        : microSD, up to 400 GB (dual SIM model only)
Kamera Belakang         : 12 MP (f/1.5-2.4, 26mm, 1/2.5″, 1.4 µm, Dual Pixel PDAF), phase detection autofocus, OIS, LED flash
Kamera Depan               : 8 MP (f/1.7, 25mm, 1/3.6″, 1.22 µm), autofocus, [email protected], dual video call, Auto HDR
OS & Baterai                    : Android 8.0 (Oreo), 3000 mAh
Mengusung layar Super AMOLED dengan teknologi Infinity Display, HP berlayar 5.8 inci ini menjanjikan ketajaman dan kontras warna yang memanjakan mata penggunanya. Tak heran jika harganya cukup mahal, pasalnya smartphone dengan proteksi Gorilla Glass 5 ini dibekali dengan segudang fitur canggih, salah satu keistimewaan yang dimilikinya yakni fitur perekaman video super slow motion hingga 960 FPS, serta AR Avatar yang bisa dibuat berdasarkan wajah pengguna.

Masih berbicara mengenai kecanggihannya, Galaxy S9 juga didukung dengan sertifikasi IP68. Dengan begitu, mampu bertahan di dalam air selama 30 menit dengan kedalaman 1.5 meter. Seperti smartphone flaghsip saat ini, Samsung juga melengkapi smartphone kece ini dengan dukungan fast charging (Quick Charge 2.0), fingerprint, serta Iris Scanner yang berperan sebagai proteksi keamanan Galaxy S9. Untuk menjaga keamanan apabila hp tersebut hilang maupun di curi. Samsung sendiri membandrol harganya cukup mahal bagi para penikmat smartphone kelas menengah maupun kebawah yaitu Rp 11.499.000 sebanding kita membeli motor bekas sob.

 

21). Samsung Galaxy S9+

                                                                             Rp 12,999.00 Juta

Layar            : Super AMOLED 6.2 inches, 1440 x 2960 pixels, 18.5:9 ratio
Chipset        : Exynos 9810 Octa
CPU               : Octa-core (4×2.7 GHz Mongoose M3 & 4×1.8 GHz Cortex-A55)
GPU               : Mali-G72 MP18
Memori Internal            : 64/128/256 GB, 6 GB RAM
Memori Eksternal         : microSD, up to 400 GB (dual SIM model only)
Kamera Belakang         : Dual: 12 MP (f/1.5-2.4, 26mm, 1/2.55″, 1.4 µm, Dual Pixel PDAF) + 12MP (f/2.4, 52mm, 1/3.6″, 1 µm, AF), OIS, phase detection autofocus, 2x optical zoom, LED flash
Kamera Depan               : 8 MP (f/1.7, 25mm, 1/3.6″, 1.22 µm), autofocus, [email protected], dual video call, Auto HDR
OS & Baterai                    : Android 8.0 (Oreo), 3500 mAh
Bersamaan dengan perilisan S9, Samsung juga memperkenalkan S9+ yang secara spek tentu lebih gahar. Mengingat ia juga dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Serupa dengan S9 versi reguler, dimana pada versi “Plus” ini Samsung menyertainya dengan segudang teknologi canggih, diantaranya ada fitur super slow motion video, Augmented Reality Emoji (AR Emoji), Iris Scanner, dan tak ketinggalan juga sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu. Di samping itu, HP Samsung dengan proteksi Gorilla Glass 5 ini juga didukung oleh sensor sidik jari serta dukungan fast charging (Quick Charge 2.0).

Meski memiliki sejumlah persamaan dengan S9 reguler, pada versi “Plus” ini Samsung tentu meningkatkan speknya menjadi lebih mantap, mulai dari layar yang lebih luas dengan ukuran 6.2 inci, baterai menjadi 3500 mAh, hingga memori RAM yang ditingkatkan menjadi 6GB.

Perbedaan yang mencolok pada S9+ dibanding S9 biasa adalah pada sektor kamera belakangnya. Lihat saja, ia membawa Dual kamera belakang 12 MP yang didukung dengan sederet teknologi fotografi canggih. Untuk harganya tidak teralalu jauh dengan sang adik yaitu Samsung Galaxy S9 biasa karena untuk versi Galaxy S9+ lebih komplit dari segi fitur dan ketahanan body. Samsung sendiri membandrol dengan harga Rp 12.999.000 juta. Kalau admin sih mending buat usaha jualan cilok sob lumayan buat nambah beli beras bro…hhhhhhhhah.,

 

Lihat juga:

1).  Cara Mudah Membeli HP Samsung Second/Bekas
2). Cara Instal Samsung Galaxy Nougat Saat Ini

 

Nah untuk itu, Adalah daftar spesifiksi dan harga hp samsung untuk keluaran terbaru akhir tahun 2017 dan tahun 2018 yang bisa kamu jadikan refrensi. Silahkan tentukan pilihan yang sesuai dengan budget dan kebutuhanmu anda. Salam buat para penikamat hp samsung second di luar sana dan jangan sampai ketipu membeli hp samsung yang palsu/super copy. Terimaksih salam sukses kawan.

Leave a Reply