Cara Menghidupkan Senter di HP Samsung Galaxy Tanpa Menggunakan Aplikasi

Di zaman serba canggih kaya gini. sekarang semua orang, kalangan tidak lepas dari yang di namakan Smartphone dari yang muda maupun yang tua. Buat di pakai sehari-hari ataupun buat hoby maupun trend.

Nah, Smartphone android sekarang memiliki berbagai fungsi dan kegunaan untuk membantu kelangsungan hidup orang banyak. Seperti halnya fitur senter/flash, biasanya senter atau flashlight telah tersemat dalam smartphone buatan Samsung yang berfungsi sebagai pencahayaan untuk berbagai hal. Seperti merekam video, berfoto, selfie dengan teman-teman.

Di sisi lain Biasanya fitur senter ini sangat dibutuhkan ketika situasi genting, seperti saat terjadi pemadaman listrik atau mati lampu, tentu bantuan penerangan dari flash tersebut bisa menjadi solusi untuk menghadapi situasi darurat seperti itu.

Hasil pencahayaan yang dihasilkannya pun sangat terang, dengan kata lain fitur senter atau flashlight tersebut bisa di andalkan ketika kita tidak memiliki pencahayaan seperti senter, korek, dan berbagai alat penerangan lainnya.

Di samping mudah untuk digunakan, ternyata flashlight atau pencahayaan tersebut tidak terlalu memakan konsumsi baterai yang besar. Sehingga tidak perlu khawatir untuk penggunaan dalam jangka waktu yang lama.

Namun tidak semua tipe smartphone dari Samsung yang memiliki fitur tersebut. Beberapa seri yang telah di bekali dengan LED flash ini di antaranya yakni Samsung Galaxy S6 Series, A7 Series, Grand Prime, J1, dan masih banyak lainnya. Oke, langsung ja kita bahas cara menghidupkan senter di HP samsung galaxy tanpa menggunakan aplikasi.

Langkah-langkah Menghidupkan Senter di HP Samsung Galaxy

Untuk dapat menghidupkan fungsi flash atau senter pada HP Samsung Galaxy, kamu bisa melakukannya dengan 2 cara, yakni menggunakan bantuan aplikasi senter yang bisa di download di play store atau menggunakan widget atau fitur flashlight bawaan.

Nah disini Samsungen membahas mengenai cara menghidupkan senter pada HP Samsung Galaxy tanpa bantuan aplikasi. Berikut ulasannya.

Menghidupkan Senter di Smartphone Samsung
  • Pada tampilan home screen, sentuh dan tahan ke daerah kosong Home sampai muncul Options.
  • Lalu pilih menu “Widgets”.
  • Lakukan swipe atau geser ke kanan untuk mencari widget Torch” atau senter dengan bentuk ikon lampu berwarna putih.
  • Jika sudah ketemu sentuh dan tahan pada widget tersebut kemudian seret ke layar Home.
  • Ketuk widget Torch untuk menyalakan/mematikan lampu senter tersebut. Selesai!

Lihat juga: – 3 Cara Reset Ulang HP Samsung Galaxy Agar Seperti Baru                                                                                                            Samsung Galaxy S8 Akhirnya Teungkap

Nah, itulah cara menghidupkan senter di HP Samsung Galaxy dengan bantuan widget atau tanpa menggunakan aplikasi. Kini kamu bisa mengandalkan fitur flahslight tersebut untuk keadaan darurat.
Khusus untuk pengguna Samsung Galaxy yang menjalankan OS Android Marshmallow, pengguna bisa menyalakan fitur senter dengan lebih mudah dan cepat melalui panel notifikasi dengan mengusap bagian atas layar ke bawah.
Terimakasih sukses selalu

Leave a Reply